Pemuda Melek Sejarah Ajak Masyarakat Memungut Sampah Dan Menengok Sejarah Bangsa

349 views
image

Pemuda Melek Sejarah Lakukan Aksi Jalan Kaki. (Foto: Bayu)

Gunungkidulpost.com – Karangmojo – Ratusan warga semarak mengikuti kegiatan memungut sampah dengan berjalan kaki sejauh satu kilometer menuju monumen sejarah.

Aksi tersebut diprakarsai oleh Pemuda Melek Sejarah (PMK) dengan start mulai dari kompleks Balai Desa Bejiharjo hingga ke Monumen Jendral Sudirman Kawasan Wisata goa pindul, di Padukuhan Gelaran l, Desa Bejiharjo, Karangmojo, Minggu (12/3/2017) pagi.

Ketua Penyelengara Pemuda Melek Sejarah Wisnu Dwi Atmojo mengatakan, momentum ini para pemuda mengajak elemen masyarakat untuk mengenang dan menghargai sejarah bangsa Indonesia.
Melek pada sejarah bangsa Indonesia dan Indonesia Bisa sangatlah penting dilakukan selain mengenang jasa perjuangan pahlawan juga memiliki nilai wawacan cinta tanah air dan bangsa.

“Kami mengajak untuk mengenang sejarah bangsa Indonesia, jangan samapi kita lupa akan perjuangan beliau,” katanya kepada Gubungkidulpost.com.

Sementara itu, Dandim 0730 Gunungkidul Letkol Inf Muh.Taufik Hanif mengatakan, dirinya mengapresiasi kegiatan yang positif ini. Menurutnya, para pemuda adalah penerus bangsa dan kita harus tau dan ingat akan sejarah Perjuangan bangsa Indonesia agar memiliki jiwa patriot cinta tanah air dan bangsa.

“Bahaya dan ancaman kita adalah ancaman pengrusakan mental, ideologi para pemuda dengan bahaya Narkoba.
Maka Para pemuda harus ingat ancaman bahaya Narkoba,” ulasnya.

Pihaknya berharap, melalui kegiatan ini semakin dapat menumbuhkembangkan cinta tanah air dan bangsa. Sehingga hal hal yang akan mengancam maupun merusak NKRI dapat segera dihindari.

“Harapan kami kegiatan seperti ini akan terus dilestarikan guna memupuk rasa persaguan dan kesatuan,” pungkasnya. (Bayu)

Posted from WordPress for Android

Related Post