Pemudik Mulai Masuk Gunungkidul, Tiga Jalur Tengkorak Wajib Diwaspadai

image

Pemkab Bersama Muspida dan Muspik Melakukan Pemantauan Di Pos Pengamanan Hargodumilah. (Foto: Bayu)

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Arus Lalu lintas menjelang H-5 Lebaran ini mulai meningkat. Dari data Sat Lantas Polres Gunungkidul menunjukkan bahwa volime kendaraan meningkat hingga dua kali lipat jika dibandingkan dengan hari-hari biasa.

Dari informasi yang dihimpun Gunungkidulpost.com, peningkatan volume kendaraan didominasi oleh kendaraan pribadi.

“Mulai hari ini peningkatan volume kendaraan sudah tampak sejak pagi tadi. Dan didominasi oleh kendaraan  pribadi,” kata Kasat Lantas Polres Gunungkidul, AKP Samiyono saat ditemui Gunungkidulpost.com.

Untuk itu seluruh pemudik dihimbau selalu waspada mengingat jalur di Gunungkidul merupakan jalur tengkorak yang banyak mengakibatkan kecelakaan.

Setidaknya ada tiga jalur tengkorak yang harus diwaspadai ketiga jalur tersebut yakni Jogja – Wonosari, jalan Kecamatan Semanu, jalan raya Karangmojo – Semin

“Melalui posko kami selalu menghimbai agar pengendara selalu waspada dan berhati-hati saat melintas di jalur tersebut,” bebernya.

AKP Samiyono menambahkan, kecelakaan yang sering terjadi lantaran para pengendara tidak mengetahui medan beberapa ruas jalan di Gunungkidul. Sehingga sering kali kendaraan mengalami kecelakaan dijalur rawan maupun tengkorak.

“Asal semu pengendara hati-hati saja kamj yakin akan selamat sampai tujuan,” pungkasnya. (Bayu)

Posted from WordPress for Android

Related Post