Penambang Tertimpa Bongkahan Batu Berhasil Dievakuasi Dalam Kondisi Tewas

image

Proses evakuasi. (Foto: Ist)

Gunungkidulpost.com – Ponjong – Proses evakuasi korban tertimpa bongkahan batu tambang, Surino (59) warga dusun Njarak Bendogede II, Sumbergiri, Ponjong, membuahkan hasil, meskipun memakan waktu yang cukup lama. Bahkan petugas gabungan menerjunkan alat berat berupa backhoe, agar korban berhasil ditemukan.

Kapolsek Ponjong, Kompol Saman mengatakan, jika kondisi tambang yang berbentuk seperti gua sempat menyulitkan petugas untuk mengevakuasi korban. Dengan begitu, pihaknya berkoordinasi dengan petugas gabungan yang lain menerjunkan alat berat agar korban berhasil ditemukan.

“Awalnya kita hanya menggunakan alat manual, tetapi kondisinya tidak memungkinkan. Sehingga, korban dievakuasi menggunakan backhoe,” katanya, Sabtu, (26/11/2016).

Saman menjelaskan, setelah melalui proses hingga berjam-jam, korban berhasil evakuasi. Namun kondisi korban saat ditemukan, sudah dalam keadaan tidak bernyawa, karena luka parah akibat tertimpa bongkahan batu.

“Korban berhasil dievakuasi pukul 03.00 Wib tadi. Korban kondisinya luka cukup parah karena terjepit bongkahan batu besar.  Jenazah korban dibawa ke rumahsakit untum menjalani otopsi,” pungkasnya.

Untuk diketahui sebelumnya, Nasib nahas dialam Surino (59) warga dusun Njarak, Sumbergiri, Ponjong. Pasalnya, ia tertimpa tanah dan bebatuan dan tanah saat melakukan penambangan batu di wilayah setempat, Jumat (25/11/2016). Kondisi korban terjepit reruntuhan batu besar.

Informasi yang dihimpun Gunungkidulpost.com menyebutkan, kejadian bermula ketika korban beristirahat usai melakukan pekerjaan tambang di desa setempat sekiranya pukul 16.30 Wib. Namun apesnya, batu besar yang ditambang tersebut bergerak dan menimpa korban. (Nena)

Related Post