Penataan Pantai Hanya Sebatas Wacana

140 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Sejak tahu 2016 lalu, Pemerintah Kabupaten Gumungkidul mempunyai wacana untuk melakukan penataan dikawasan Pantai Selatan. Namun hingga kini upaya tersebut hanya sebatas wacana.
Hal itu seperti yang diungkapkan oleh sejumlah anggota DPRD Gunungkidul.

Sekretaris Fraksi Golkar DPRD Gunungkidul Ery Agustin Sudiyati mengatakan, wacana penataan pantai yang dimunculkan pemkab menjadi sebuah ironi. Hal ini lantaran sejak dicuatkan pertama kali di 2016 lalu, hingga sekarang belum ada realisasinya.

“Sudah hampir dua tahun, tapi belum ada langkah yang nyata dan hanya sebatas wacana saja,” kata Ery kepada Gunungkidulpost.com, Senin (15/1/2018).

Menurut dia, kalangan DPRD sudah berupaya dengan mendesak agar penataan bisa segera dilaksanakan. Hanya saja, lanjut Ery, hal tersebut belum juga ditindaklanjuti dengan serius.

“Kami sudah berulang kali mengingatkan, tapi nyatanya belum ada upaya yang nyata. Harapannya itu [penataan pantai] bisa dilaksanakan,” imbuhnya.

Ery mengatakan, penataan kawasan pantai merupakan hal yang harus dilakukan. Selain menyangkut masalah rencana tata ruang dan kawasan wilayah sempadan pantan, penataan juga bertujuan memperindah kawasan sehingga wilayah pantai lebih tertata dengan rapi.

Meski meminta agar penataan segera direalisasikan, dia mengakui pelaksanaan tidak bisa dilakukan secara serampangan. 

“Ujung-ujungnya untuk pengembangan pariwisata yang lebih baik lagi,” tutupnya. (Bayu)

Related Post