Penataan Pantai Selatan : Pemkab Gunungkidul Beri Tenggat Waktu Pemilik Bangunan 

748 views
image

Bangunan yang akan ditata. (Foto: Ist)

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Penataan kawasan pantai selatan Kabupaten Gunungkidul terus berlanjut, tim penertiban dan penataan sultan ground memberikan tenggat waktu kepada para pemilik bangunan yang berada di kawasan pantai Drini, Slili – Sadranan dan Sepanjang untuk membongkar bangunannya hingga 7 Januari mendatang. Pemerintah juga akan memberikan bantuan pembongkaran jika batas waktu yang ada. 

Ketua Tim Penertiban dan Penataan Sultanaad Ground (SG), Tommy Harahap mengatakan, pihaknya memberikan waktu selama 2 bulan kepada para pemilik bangunan di setiap kawasan pantai yang ada.”Kita sudah menyelesaikan sosialisasi kepada para pemilik bangunan yang ada,” katanya kepada Gunungkidulpost.com.

Jika nantinya para pemilik bangunan tetap bersikukuh mempertahankan bangunannya, Tomi Harahap mengaku akan memberikan surat peringatan sebanyak 3 kali.”Jika tidak diindahkan, kita akan lakukan pembongkaran,” ungkapnya.

 

Tommy menerangkan, pihaknya sudah mensosialisasikan kepada para pemilik bangunan yang ada dan diketahui bahwa pemilik bangunan tidak mempermasalahkan hal tersebut.” Untuk pantai sepanjang sudah ada lokasi relokasi yakni SUltan ground yang ada disekitar lokasi. Nantinya para pedagang diberikan kewenangan untuk melakukan penataan,” terangnya.

Tommy mengungkapkan, untuk dikawasan pantai Drini bahwa seluruh pedagang yang ada sudah mau dipindahkan dari bibir pantai namun tetap dikoordinasikan dengan pokdarwis pantai Drini.”Sebab, ada dua opsi yakni membagi rata bangunan yang sudah berdiri di parkiran, atau memanfaatkan sultan ground,” tutupnya. (Maya)

penataanpantaiselatan

Related Post