Pencarian ABK Hilang, 30 Personil Tim SAR Diterjunkan

283 views
image

Foto: Dok Gunungkidulpost.com

Gunungkidulpost.com – Tanjungsari -Tim SAR menerjunkan 30 personel untuk mencari Gatot Bayu Rujito (20) warga Girisekar, Panggang, salah satu ABK asal Pantai Gesing yang tenggelam di wilayah Perairan Pantai Watukodok, Desa Kemadang, Tanjungsari. Sabtu (4/11/2017) pagi tadi.

Koordinator SAR Satlinmas Wilayah II Gunungkidul, Marjono mengatakan,fokus pencarian tidak hanya melakukan penyisiran di sekitar lokasi, namun pencarian juga dilakukan pengamatan melalui atas tebing bukit yang ada di kawasan tersebut.

“Kami akan berusaha semaksimal mungkin mencari korban hilang,” katanya.

Dia menambahkan, karamnya kapal jungkung milik nelayan Gesing terjadi saat sedang mencari gurita yang saat ini sedang lagi musim. Ia pun berharap agar nelayan lebih berhati-hati karena gelombang laut bisa menjadi faktor terjadinya kecelakaan.

“harus lebih berhati-hati. Memang mencari penghasilan penting, tapi keselamatan tetap menjadi yang utama,” kata Marjono.

Diberitakan sebelumnya, Kapal jungkung yang mengangkut 4 Abk yakni Gatot Bayu Rujito (20), Sunarno (40), Sigit Wahyudi (17), dan Rio Setiadi (17), hendak memancing gurita tenggelam setelah dihantam gelombang tinggi di wilayah perairan Pantai Kodok. (Heri)

Posted from WordPress for Android

Related Post