Pencetakan TNKB Dikeluhkan Lamban, Ini Solusi Samsat !!!

558 views
Kanit Regiden, Iptu Solecan mengatakan. (Foto : Bayu)

Kanit Regiden, Iptu Solecan mengatakan. (Foto : Bayu)

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Lambannya proses pencetakan Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) dikeluhkan warga. Namun hal itu akan segera berakhir, pasalnya Kantor Samsat Wonosari telah  mendapatkan solusinya yakni akan segera mendapatkan alat pencetak plat nomor.

Kanit Regiden, Iptu Solecan mengatakan, keluahan masyarakat mengenai proses pencetakan plat nomor kendaraan bermotor yang terkesan lamban direspon positif oleh Kapolri. Sehingga sebentar lagi pihaknya akan mendapatkan alat pencetak TNKB di Samsat Wonosari.

“Belum tau kapan dimulai, namun ini segera akan mendapatkan alat pencetak secepatnya,” katanya kepada Gunungkidulpost.com, Jumat (7/10/2016).

Dia menuturkan, selama ini proses pencetahan membutuhkan waktu hingga beberapa bulan. Hal itu lantaran banyaknya antrian karena alat pencetakan hanya dimiliki oleh Dit Lantas Polda DY.

“Selama ini semua yang menangani cetakan plat nomor yaitu Polda, namun wacana sekarang alat akan diperbantukan ke masing-masing kantor samsat,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu pengunjung wajib pajak di kantor Samsat Wonosari, Dwi Nugroho mengaku, pihaknya kesal dengan pelayanan cetak TNKB yang tergolong lamban. Dia berharap, adanya alat pencetakan sendiri dimasing-masing daerah guna memberi layanan yang cepat dan mudah.

“Harapan kami, daerah juga memiliki alat pencetak sendiri supaya cepat dalam memberikan layanan kepada masyarakat,” ucapnya. (Bayu)

polresgunungkidul samsatwonosaridapatbantuanpencetakplatnomor

Related Post