Pencuri Dibawah Umur Dibekuk Polisi

462 views

Ilustrasi. Net

Gunungkidulpost.com – Nglipar – Jajaran Kepolisian Sektor Nglipar berhasil membekuk tiga pelaku pencurian di sekolah dan rumah warga.Dari ketiga pelaku tersebut dua diantaranya masih dibawah umur.

Kapolsek Nglipar, AKP Kasiwon mengatakan, ketiga pelaku yakini BY (16), IC, (16), dan IL (22) merupakan komplotan pencuri specialis pembobol sekolahan dan rumah milik warga.

“Pencurian dilakukan pada tahun 2016 dan ada yang dilakukan 2 Februari 2017,” katanya kepada Gunungkidulpost.com, Senin (27/3/2017).

Menurutnya, pelaku beraksi membobol salah satunya di rumah Bowo (70) warga Pengkol, Nglipar. Ketiga pelaku dua masih dibawah umur dikenakan Undang-Undang perlindungan anak dan satu sudah dewasa di tahan di Mapolsek Nglipar.

“Dua pelaku kami jerat dengan undang-undang perlindungan anak,” tandasnya.

Kronologis kejadian awalnya Polsek Nglipar melakukan patroli di Desa Pengkol Nglipar, diberikan informasi oleh warga bahwa warga Dusun Pengkol telah mengamankan 3 orang yang dicurigai diduga melakukan pencurian karena gelagatnya mencurigakan. Patroli Polsek Nglipar diarahkan ke tkp dan mengamankan 3 orang yang dicurigai tadi khawatir diamuk massa langsung dibawa ke Mapolsek Nglipar beserta barang buktinya. Pencuri dalam aksinya masuk rumah dengan congkel jendela dan menggunakan lengahnya korban.

“Barang bukti yang kami amankan yakni 1 buah Rice Coker merk Miyako warna biru, 1 jam dinding merek on time warna coklat, 2 papan catur, 1 bh helem, 1 buah jeligen 5 liter, 1 salon nox  komputer. Ketiga kelompok pencuri mengakui pada bulan Februari 2016 telah melakukan pencurian 5 buah mesin pompa air di tempat milik warga Desa Pengkol dan Desa Kedungpoh,” bebernya. (Heri)

Related Post