Pencuri Masih Resahkan Warga Karangmojo, Polisi Terus Lakukan Pengejaran

649 views

Ilustrasi/net

Gunungkidulpost.com – Karangmojo – Warga desa Berjiharjo kecamatan Karangmojo mulai meningkatkan kewaspadaannya. Pasalnya dalam kurun waktu lebih dari satu bulan, pencuri terus meneror wilayah tersebut. 
Kapolsek Karangmojo, Kompol Irianto mengatakan, kasus pencurian yang selama ini terjadi memang sangat meresahkan masyarakat setempat. Pihaknya berkerja sama dengan masyarakat meningkatkan penjagaan dengan melakukan ronda maupun patroli rutin.
“Setiap malam masyarakat selalu melakukan ronda malam. Bahakn anggota kita babhinkamtibmas maupun reskrim sudah kita terjunkan untuk survey langsung di lokasi kejadian,” katanya, Selasa (15/11/2016).
Irianto mengaku, jika masyarkat setempat sempat kebingungan dengan ulah pencuri, sebab hingga saat ini pencuri tersebut belum bisa di tangkap. Diduga pencuri itu sudah mengerti kondisi sekitar sehingga dengan mudah masuk untuk mengambil barang berharga milik warga.
“Meskipun ada yang sempat memergoki pencuri itu, tetapi belum bisa menangkapnya sampai sekatang,” jelasnya.
Menurut Irianto, hingga saat ini, pihak kepolisian menerima 5-6 laporan pencurian di desa tersebut. Namun, nominalnya masih kecil kisarannya Rp 300 ribu hingga Rp. 1 juta. “Ada juga yang kehilangan dengan nonminal yang besar tetapi tidak dilaporkan ke kepolisian,” ujarnya.
Menurut Irianto, adanya kasus pencurian tersebut, masyarakat menjadi sensitif jika terdapat orang berkunjung ke wilayah tersebut. Maka dari itu dibutuhkan kehati-hatian, masyarakat harus bijaksana terhadap pengunjung. Pihaknya berjanji akan menangkap pelaku pencurian tersebut.
“Pelan-pelan kita butuh strategi untuk menangkap pelaku, kita cari lengahnya para pencuri. Nanti kita akan cari informasi dari luar wilayah tersebut,” pungkasnya. (Nena)

pencuriankarangmojo

Related Post