Pencuri Spesialis Internet Berhasil Dibekuk Polisi

Gunungkidulpost.com – Playen – Pelaku pencurian piranti internet di Gunungkidul akhirnya berhasil diciduk aparat Kepolisian Polsek Playen,Rabu (2/5).

Kanit Reskrim Polsek Playen, Iptu Suryanto menyampaikan, pelaku yakni VF (18), pelajar SMK Temanggung yang tengah melaksanakan PKL di Jogja. Dari pengakuan pelaku, motif pencurian adalah sebagai alat praktek jaringan internet.

“Hasil curian untuk bahan belajar praktek jaringan internet, dan tidak ada niatan untuk dijual, karena memang barang bukti juga masih ada,” terangnya.

Suryanto mengatakan, dalam penangakapan ini pihaknya tidak sendiri, melainkan dibantu jajaran Polsek Piyungan, Bantul. Informasi awal di dapat dari Polsek Piyungan. Pelaku juga beraksi di Piyungan pada hari Senin lalu, tapi gagal karena kepergok warga, lalu ditangkap polisi.

“Dari hasil penyelidikan diketahui kalau pelaku merupakan orang yang sama dalam kasus pencurian piranti internet di Gunungkidul, lalu dibawalah dia ke sini Polsek Playen,” jelasnya.

Sebagaimana diketahui, sebelum tertangkap pelaku telah melancarkan aksinya di sejumlah wilayah di Gunungkidul, yaitu di SD Gading Asri, Desa Gading, Playen pada Sabtu (28/04). Akibatnya jaringan internet sempat tersendat dan kerugian mencapai 5 juta rupiah.

“Di hari yang sama pelaku juga nekat mengambil sejumlah piranti internet di tower yang berada di tengah permukiman warga Dusun Patuk, Desa Patuk, Kecamatan Patuk dengan kerugian mencapai 25 juta rupiah,” imbuhnya. (Susanti)

Related Post