Pendaftaran Lelang Jabatan Ditutup, 27 Orang Akan Beradu Kursi Strategis

163 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Pemerintah Kabupaten Gunungkidul telah menutup pendaftaran dalam bursa lelang jabatan pimpinan tinggi pertama di Gunungkidul sejak 21 November 2018 lalu.

Berdasarkan data yang ada total pendaftar untuk jabatan pimpinan tertinggi sebanyak 27 orang.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Gunungkidul, Sigit Purwanto mengatakan, jumlah yang mendaftar ada 27 orang.

“Rinciannya adalah Kepala Dinas Perindustrian dan perdagangan ada 5 kandidat, politik hukum dan pemerintahan 4 kandidat, sedangkan lowongan lainnya masing-masing 6 kandidat,” katanya, Selasa (27/11/2018).

Ada 5 jabatan yang dilelang pada akhir tahun ini. Kelima jabatan tersebut adalah jabatan Kepala dinas Kependudukan dan Catatan Sipil; Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika; Staf ahli Bupati Bidang Hukum, Pemerintahan dan Kabupaten Gunungkidul; Staf ahli Bupati Bidang Sosial, Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia; serta Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan.
Sigit mengatakan, dari total 27 orang yang mendaftar semua dari Kabupaten Gunungkidul, tidak ada kandidat dari luar Gunungkidul.

“Saat ini sedang berlangsung tes kompetensi dasar di BKPPD selama tiga hari, setelah itu akan dilakukan tes selanjutnya,” katanya.

Untuk penentuan lolos tidaknya kandidiat yang mengikuti lelang jabatan tidak ditentukan oleh Pemerintah Kabupaten Gunungkidul, tetapi terdapat tim khusus yang dibentuk untuk mengurusi segala keperluan dan persiapan hingga nantinya ditentukan siapa yang terpilih dan lolos menjabat di kursi eselon II.

“Nantinya akan diseleksi oleh tim khusus untuk menentukan lolos dan tidaknya,” tutup Sigit. (Bayu)

Related Post