Pendirian Gazebo Permanen, Pemkab Akan Tindak Tegas Pedagang Nakal

171 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Pemerintah Kabupaten Gunungkidul melarang keras pendirian bangunan disekitar kawasan Pantai Sepanjang, Desa Kemadang, Tanjungsari.

Nekatnya pedagang mendirikan gazebo ini, membuat jenglek pejabat Pemkab. Pihaknya melarang keras adanya pendirian gazebo yang ada di sepanjang pantai tersebut.

Sekretaris Dinas Pariwisata Kabupaten Gunungkidul, Harry Sukmono mengatakan, pihaknya melarang para pedagang untuk tidak membangun di area pasiran pantai.

“Kami sudah melarang para pedagang untuk tidak membangun di area pasiran pantai,” katanya pada Gunungkidulpost.com, Minggu (19/8/2018).

Ia mengatakan telah membuat perjanjian yang berisi jika sewaktu-waktu pemkab akan melakukan relokasi para pedagang tidak diperbolehkan menuntut ganti rugi dan sukarela jika dipindah.

“Sempadan pantai 100 meter dari titik pasang tertinggi sesuai perda 6 tahun 2011 tentang RT/RW kabupaten Gunungkidul. Dan nantinya pedagang yang nekat membangun akan tetap kami pindah ke tempat yang sudah kami siapkan,” imbuh Hary.

Sementara itu, Bupati Gunungkidul Badingah menghimbau kepada para pedagang untuk mentaati peraturan yang ada.

Penataan kawasan pantai Sepanjang ini akan segera dilakukan dan pedagang akan direlokasi nantinya diutara jalan.

“Kok malah di bangun gazebo permanen padahal sudah kami himbau untuk tidak mendirikan gazebo lagi. Pokoknya segera kami siapkan tempat untuk relokasi sementara,” pungkas Badingah. (Bayu)

Related Post