Penerima Raskin Akan Diganti ATM

240 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Kementerian Sosial bakal segera menetapkan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). Bantuan tersebut ditujukan untuk mengganti bantuan Beras Sejahtera (Rastra) atau raskin yang selama ini didapatkan.

Dirjen Penanganan Kemiskinan Perkotaan Kementerian Sosial, Mumu Suherlan mengatakan, sebanyak 88.267 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) akan menerima bantuan pangan non tunai tersebut. Bantuan ini akan dilakukan pada awal Februari 2018 mendatang.

“Awal Februari 2018 ini, kami akan distribusikan ke delapan daerah, tiga diantaranya dari DIY, termasuk di Kabupaten Gunungkidul,” ujarnya, Kamis (18/1/2018), pada sosialisasi Bantuan Pangan Non Tunai di Bangsal Sewoko Projo, Wonosari, Gunungkidul.

Bantuan yang diberikan berupa Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) yang difungsikan sebagai Kartu ATM yang berisi sejumlah nominal.

Bantuan sebesar Rp 110 ribu setiap bulan selama setahun akan ditransfer langsung kepada penerima.

Bantuan tersebut tidak dapat dicairkan secara tunai oleh KPM, tetapi hanya dapat dibelanjakan ke E-Warong atau warung-warung yang ada di setiap desa atau Kelurahan,” paparnya. (Bayu)

Related Post