Penertiban Pantai, Pemkab Gunungkidul Tidak Akan Main Gusur

414 views

Immawan Wahyudi : Pemkab Tidak Akan Main Gusur. (Foto: Bayu)



Gunungkidulpost.com – Wonosari – Dalam rangka melakukan penataan kawasan pantai selatan, Pemerintah Kabupaten Gunungkidul tidak akan melakukan penggusuran. Pasalnya Pemkab akan melibatkan masyarakat dalam proses penataan kawasan tersebut. 

“Kami tidak akan menggunakan cara cara represif dengan melakukan pemaksaan,” kata Wakil bupati Gunungkidul Immawan Wahyudi saat ditemui Gunungkidulpost.com, Sabtu (21/1/2017).

Menurut Immawan, masyarakat diberikan kesempatan untuk ikut membantu penataan pantai. Sehingga selama penataan masyarakat masih bisa kegiatan usaha, dengan demikian perekonomian masyarakat tidak terganggu. Warga terlibat didalamnya, proses mencari lahan bersama-sama akan dilakukan sehingga bisa memunculkan efek kesejahteraan.
“Semua akan kita tata bersama warga bagaimana baiknya,” ujarnya.

Immawan mengatakan nantinya selama proses penataan pemkab tidak akan mengancam warga untuuk itu warga tidak perlu khawatir akan kehilangan tempat pencaharian. menurut dia, kebijakan bupati tentang penataan pantai bertujuan uuntuk meningkatkan kunjungan wisatawan. “Jangan sampai penataan malah menyengsarakan masyarakat, tetapi kita bersama-sama mencari solusi,”katanya

Disinggung mengenai relokasi yang selama ini menjadi alasan tersendiri bagi masyarakat setempat, pemkab akan melakukan koordiasi untuk menyiapkannya. Tujuan akhir penertiban pantai adalah untuk kepentingan masyarakat. 
“Pemkab akan mempertimbangkan situasi dan kondisil dalam kehidupan masyarakat dikawasan pantai selatan,” pungkasnya. (Bayu)

Related Post