Pengadilan Agama (PA) Wonosari Buka Layanan Pengaduan Melalui Aplikasi

167 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Masyarakat Gunungkidul diharapkan mengontrol kinerja Pengadilan Agama (PA) Wonosari, aduan tersebut bisa dilayangkan langsung maupun melalui aplikasi pengawasan mahkamah agung yang berada di gawai.

Panitera PA Wonosari Ahmadi, mengatakan, Adanya laporan masyarakat tersebut, pihaknya siap untuk menindaklanjuti dengan cara melaporkan langsung ke pengadilan tinggi agama Yogyakarta, dan akan dilanjutkan hingga Mahkamah Agung.

“Tentu saja kritik dan saran ada alurnya, bisa langsung ke bagian informasi dan aduan. Kami sudah bertekat dengan deklarasi tersebut untuk bebas dari korupsi serta birokratnya bersih dan melayani,” ujarnya. Rabu (9/1/2019).

Terkait dengan identitas, pihaknya akan merahasiakan identitas pelapor, sifat aduan tertutup sesuai dngan peraturan Mahkamah Agung.

“Tentu saja jika aduan ada syaratnya, masyarakat dapat langsung ke meja informasi,” imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Gunungkidul Badingah S.sos, dalam sambutan yang dibacakan oleh Asisten I Sudodo mengatakan, reformasi birokrasi menjadi komitmen seluruh institusi beserta aparatur pemerintah dan pelayanan publik. Reformasi birokrasi diupayakan dari sejumlah perubahan mendasar dan secara bertahap.

“Diharapkan mampu membentuk karakter aparatur birokrasi secara pribadi maupun kelembagaan. Dimulai dari membangun karakter aparatur dan organisasi yang beretika dan profesional,” ujarnya. (Heri)

Related Post