Pengisian 8 Pimpinan SKPD Kelar Tiga Bulan Lagi

387 views
image

Bupati Saat Menjelaskan Pengisian Delapan Pimpinan SKPD. (Foto: Bayu)

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Selama ini delapan pimpinan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) masih diisi pelaksana tugas. Bupati Gunungkidul Badingah tidak ingin berlama-lama membiarkan kekosongan tersebut. Proses pengisian dengan sistem lelang bakal dilakukan dalam kurun waktu tiga bulan mendatang.

“Kita langsung koordinasi dan membentuk panitia seleksi (pansel), yang di dalamnya dikomandani Sekda. Nanti segera konsultasi dengan Komite Aparatur Sipil Negara (AKSN) dan proses langung dimulai,” kata Badingah, Kamis(9/2/2017).   

Menurutnya, proses pengisian pejabat eselon II ini tidak akan memakan waktu lama. Waktu maksimal tiga bulan sudah bisa dilakukan lelang jabatan dan menghasilkan 8 pimpinan SKPD yang memenuhi kriteria.

“Prosesnya hampir sama dengan Sekda, yang jelas kita ingin semua proses cepat selesai,” imbuhnya.

Badingah menambahkan, dalam penataan pejabat mendatang pihaknya juga akan mengevaluasi penataan pejabat yang sudah dilakukan pada 3 Januari lalu. Hal ini dilakuan untuk tetap mengupayakan ketepatan kapasitas dengan jabatan yang diemban.

“Kita akan evaluasi juga untuk menempatkan pejabat sesuai dengan kapasitasnya,” tandas Badingah.

Untuk itu kinerja aparatur akan dinilai dan penataan pejabat memiliki fungsi untuk dinamisasi pemkab. Sehingga bisa menjalankan roda pemerintahan dengan baik. (Bayu)

Posted from WordPress for Android

Related Post