Pengumuman Lelang Jabatan Molor, Ternyata Ini Penyebabnya

168 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Pengumuman hasil lelang dan pelantikan dipastikan akan molor dari jadwal yang ditentukan. Hal itu dikarenakan menunggu rekomendasi dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) terkait dengan lowongan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil).

Ketua panitia seleksi lelang jabatan tinggi pratama di Pemkab Gunungkidul, Drajad Ruswandono, salah satu molornya pengumuman dan pelantikan akibat masih menunggu rekomendasi dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) terkait dengan lowongan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil).

“Kami terus berkoordinasi dengan Kemendagri agar rekomendasi segera turun,” kata Drajad, Jumat (8/2/2018).

Menurut dia sesuai dengan proses dalam lelang pemerintah diharuskan berkonsultasi dengan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Selain itu khusus untuk kepala Disdukcapil juga ada tambahan persyaratan yakni mendapat rekomendasi dari Kemendagri.
Drajad menuturkan untuk rekomendasi dari KASN sudah tidak ada masalah karena sudah turun sejak pekan ketiga Januari 2019. Permasalahan muncul karena rekomendasi dari Kemendagri untuk kepala Disdukcapil belum turun hingga sekarang.

“Ini yang berpengaruh kenapa pengumuman dan pelantikan molor dari jadwal. Untuk masalah ini kami hanya bisa menunggu sampai rekomendasi turun,” katanya.

Terpisah, Ketua DPRD Gunungkidul, Demas Kursiswanto, mengatakan proses lelang jabatan sudah terlalu molor. Terlebih lagi, kata dia, tahapan sudah dimulai sejak awal November 2018 namun hingga sekarang pejabat yang akan menduduki jabatan kosong masih belum diketahui.

“Saya heran, waktu pelantikan diagendakan akhir Januari tetapi hingga sekarang belum dilantik juga,” ucap Demas. (Bayu)

Related Post