Pengungsi Pulang, Ratusan Warga Fokus Bersihkan Rumahnya

268 views
image

Ratusan Relawan Diterjunkan Untuk Membantu Warga Pacarejo. (Foto: Bayu)

Gunungkidulpost.com – Semanu – Seluruh pengungsi di Desa Pacarejo, Kecamatan Semanu sudah mulai pulang ke rumah masing-masing untuk selanjutnya membersihkan rumahnya dari material banjir agar bisa segera dihuni kembali.

Kepala Desa Pacarejo, Suhadi mengatakan seluruh pengungsi yang selama ini tinggal di pengungsian sudah pulang. Kepulangan mereka paling akhir pada Senin (4/12/2017) kemarin.

“Jumlah total ada 1.000-an warga yang mengungsi, dan kemarin sudah tidak ada pengungsi lantaran semua warga pulang untuk membersihkan rumah mereka,” katanya kepada Gunungkidulpost.com, Selasa (5/12/2017).

Untuk membantu warga, pihaknya berkoordinasi dengan kepala dusun yang tidak terkena banjir agar mengirimkan bantuan kepada dusun yang terkena banjir.

“Ratusan relawan diterjunkan untuk membantu warga yang membersihkan rumah hingga memperbaiki rumah yang rusak,” bebernya.

Suhadi mengatan daerah paling parah terkena bencana itu Kuwon Lor dan Kuwon Kidul. Saat ini, semuanya sudah tidak ada banjir tinggal sisa banjir. 

“Saat ini, banjir sudah surut semuanya semoga tidak ada lagi hujan deras,” pungkasnya. (Bayu)

Posted from WordPress for Android

Related Post