Pengurus PBVSI Gunungkidul Resmi Dilantik, Ratusan Club Ketiban Rejeki

74 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Pengurus Kabupaten (PENGKAB) Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Gunungkidul Masa Bakti 2018-2022 dilantik pada Minggu (30/9/2018) di Bangsal Sewok Projo.

Segenap jajaran kepengurusan dikukuhkan oleh PBVSI DIY Kadarmanto Baskara Aji.

Dalam Pelantikan PBVSI Gunungkidul juga dihadiri oleh Bupati Gunungkidul Badingah, Wakil Bupati Immawan Wahyudi, Ketua DPRD Demas Kursiswanto, Dandim 0730/GK di Wakili oleh Pasi Intel Kapten Chb Timotius Subanu, Kapolres GK di Wakili oleh Kabag Ops Kompol Joko Harminto, Kajari, Ketua KONI Djarot Santoso, Ketua Umum PBVSI DIY, Ketua PBVSI Kabupaten Sleman, Bantul, Kulonprogo, Kodya Yogyakarta.

Ketua Umum PBVSI DIY Drs R Kadarmanto Baskoro Aji menyampaikan selamat kepada Ketua dan pengurus Pengkab PBVSI Gunungkidul atas dilantikkannya kepengurusan yang baru.

“Mari kita bersama-sama memajukan cabang olahraga bola voli khususnya Gunungkidul,” katanya.

Menurut Aji, atlet bola voli di DIY sanggat di perhitungkan dalam tingkat Nasional. Untuk itu dia berharap dengan pengurusan yang baru ini mampu membawa perubahan dan semangat meningkatkan prestasi atlet bola voli.

“Kami sangat berharap ada perubahan pengurus ada pula perubahan prestasi yang lebih baik,” ucap Aji.

Sementara itu, Ketua Pengkab PBVSI Gunungkidul Mayor Chb Sunaryanto menyampaikan terimakasih atas peranserta dan kehadiran para tamu undangan serta pejabat di jajaran Pemkab Gunungkidul. Menurut dia, dengan kepungurusan yang sudah terlantik ini, ia berjanji akan memajukan voli yang ada di Kabupaten Gunungkidul.

“Ada 11 club bola Voli besar di Gunungkidul dan 127 Club bola Voli tingkat Desa. Oelh karena itu, kami mohon doa restu kepada semua pihak suapaya kepengurusan yang baru dapan membawa perubahan yang lebih nyata terhadap perkembangan bola voli,” papar Mayor Chb Sunaryanto.

Disinggung mengenai target dalam Pekan Olahraga 2019 mendatang, menurut Sunaryanto dirinya mengaku mentargetkan atlet untuk meraih medali emas.

“Mulai sekarang akan fokus menyiapkan atlet untuk Porda tahun depan dan target kami maraih emas,” ujarnya.

Bupati Gunungkidul, Badingah menyampaikan ucapan terimakasih atas terlantiknya pengurus PBVSI Gunungkidul masa bakti 2018 – 2022.

“Selamat berkarya dan mengabdi demi perkembangan bola voli di Gunungkidul,” ucapnya.

Badingah berpesan, pembinaan bibit atlit sangat perlu dilakukan untuk mencetak regenerasi pemain. Untuk itu, ia berharap adanya bekerjasama dari berbagai elment dan perlu bantuan baik sarana prasarana, dalam pengembangan bibit unggul daerah Gunungkidul.

“Saya harap atlet Gunungkidul mampu bersaing dengan daerah lainnya,” paparnya.

Bersamaan dengan pelantikan tersebut, secara simbolis dilakukan penyerahan bantuan uang pembinaan kepada 127 club bola Voli desa dan 11 club besar di Gunungkidul bantuan di berikan oleh Mayor Chb Sunaryanto dan tiap club mendapat uang pembinaan sebesar Rp 5 juta untuk 11 Club besar di Gunungkidul. Selain itu, uang pembinaan masing-masing sebesar Rp 1 juta untuk 127 club desa. (Bayu)

Related Post