Pengurus PGRI Sambangi Sekolah Pinggiran

image

PGRI sambangi sekolah pinggiran. (Foto: Bayu)

Gunungkidulpost.com – Tanjungsari – Dalam rangka memeriahkan dan menyambut Hari Guru Nasional (HGN) ke-71, jajaran pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Gunungkidul menggelar kunjungan kerja di SMK N 1 Tanjungsari, Sabtu (19/11/2016).

Ketua PGRI Gunungkidul, Bahron Rasyid mengatakan, selain melakukan kunjungan kerja, acara tersebut juga dikemas bersamaan dengan seminar dan sosialisasi mengenai revolusi mental aparatur sipil negara. 

“Kunjungan kerja ini dalam rangka menyongsong hari guru. Kami mengajak kepada semua anggota PGRI diwilayah kerja pinggiran kota untuk terus meningkatkan semangat bekerja demi masa depan anak didik kita dan tanggung jawab pada negara,” katanya kepada Gunungkidulpost.com.

Menurut dia, keadaan guru saat ini sudah semakin meningkat, hal ini berkat pendapatan tambahan berupa tunjangan yang digelontorkan oleh pemerintah sangatlah membantu bagi kesejahteraan guru. Untuk itu pihaknya terus mendorong kinerja mereka, sehingga dapat meningkatkan profesionalisme serta mengemban tugas sebagai abdi negara.

“Dengan adanya tunjangan sertifikasi, kami mengajak para guru yang bekerja diberbagai wilayah pinggiran kota untuk terus meningkatkan profesionalisme,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut lanjut Bahron,  pihaknya melakukan pembinaan kepada semua elemen guru dipinggiran kota untuk terus bekerja dengan lebih baik, sehingga pelaksanaan kegiatan belajar mengajar (KBM) di kelas diharapkan akan lebih memiliki hasil yang memuaskan.

“Dengan meningkatnya produktifitas guru diharapkan mampu mengemas lebih baik dalam kegiatan belajar engajar dikelas,” ucap Bahron. (Bayu)

hutpgri pgri pgrigunungkidul

Related Post