Penilaian Lomba Desa 2017, Desa Tepus Genjot Berbagai Potensi

1144 views
image

Wakil Bupati Gunungkidul: Drs. Immawan Wahyudi, M.H. saat menghadiri Penilaian Lomba Desa Tepus (Foto: Heri)

Gunungkidulpost.com – Tepus – Setelah beberapa desa dalam kecamatan lain wilayah Kabupaten Gunungkidul dilakukan penilaian oleh tim penilai dalam kegiatan Lomba Desa 2017, kini giliran Desa Tepus  dilakukan penilaian.

Sejak jauh hari warga Desa Tepus telah mempersiapkan untuk mengikuti lomba desa 2017. Dengan dana yang digelontorkan pemerintah desa Tepus sebesar Rp 74 juta guna menyongsong lomba desa. Namun semua memang dirasakan masih ada beberapa kekurangan.

“Dana itu dari swadaya masyarakat, walaupun dengan adanya kekurangan, dengan partisipasi dan antusias masyarakat bisa menutupi kekurangannya,”kata Kepala Desa Tepus Supardi, Selasa (18/4/2017) siang.

Dalam penilaian itu, ia menuturkan, wilayah desanya langsung didatangi oleh tim penilai lomba desa dari Kabupaten. “UPPKS, selain itu fisik kantor desa hingga administrasi desa siap diperiksa. Mudah-mudahan hasil dari penilaian yang dilakukan keberadaan desa kita dapat menjadi salah satu kriteria untuk menjadi juara,”jelasnya.

Kesiapan pihak pemerintah desa pihaknya lomba desa kali ini menampilkan beberapa keunggulan seperti kerajinan perak, kerajinan bambu dan produksi tas. “Pada kesempatan ini kita juga menampilkan kesenian jathilan serta karawitan,”terangnya.

Ia berharap, dengan upaya yang sangat maksimal nantinya bisa mencapai hasil yang baik.”dengan memaksimalkan SDA dan SDM, saya optimis bisa mencapai juara,”jelasnya. (Heri)

Posted from WordPress for Android

Related Post