Penjual ‘Ciu’ Digrebek Polisi

188 views

Polisi Grebek Penjual Miras. (Foto: Istimewa)

Gunungkidulpost.com – Ponjong – Jelang Tahun Baru 2018 Polsek Ponjong menggelar Cipta Kondisi (Cipkon) Operasi Lilin Progo 2017 dengan sasaran warung yang di sinyalir menjual minuman keras (Miras), Kamis, (28/12/2017).
Kapolsek Ponjong, Kompol Tri Pudjo Santoso melalui Panit 2 Reskrim Aiptu Teguh menyampaikan, dalam oprasi tersebut pihaknya melakukan penggeledahan di salah satu rumah Cmp yang berada di Dusun Kerjo  l, Desa Genjahan, Kecamatan Ponjong. 

“Informasi dari masyarkat memang rumah Cmp sering didapati sering menjual miras,” ucapnya kepada Gunungkidulpost.com.

Dari informasi tersebut, lanjut Aiptu Tegu, kami segera menindak lanjuti dengan melakukan operasi ditempat tinggal pelaku.  Tak sampai disitu Polisi juga memeriksa kandang sapi milik pelaku.

“Kami lakukan penggeledahan hingga kita dapatkan 6 botol bekas Aqua 1,5 liter yang berisi minuman keras jenis ciu, yang disembunyikan di tumpukan jerami,” jelasnya. 

Lebih lanjut Aiptu Teguh menjelaskan, pelakupun mengakui barang tersebut memang miliknya. Selanjutnya, barang bukti beserta pelaku dibawa ke Polsek Ponjong untuk dilakukan pemeriksaan.

Miras selama ini dinilai dapat memicu tindakan kriminalitas. Untuk itu, Polisi berharap,dengan di adakan operasi miras bisa menekan angka kriminalitas di wilayah hukum Polsek Ponjong. (Santi)

Related Post