Penjual Ciu Digrebek Polisi

701 views
image

Foto: istimewa

Gunungkidulpost.com – Playen – Jajaran Kepolisian Sektor Playen berhasil mengamankan 9 botol minuman keras oplosan jenis ciu dari tangan penjual.

Informasi yang dihimpun Gunungkidulpost.com, Minggu (8/4/2017) sekitar pukul 00.00 petugas mendatangi rumah SR (65) yang merupakan warga Ngawu, Playen tak lain adalah seorang penjual miras oplosan. Dari rumah penjual petugas melakukan penggledahan. Dari hasil penyisiran tersebut petugas berhasil mengamankan 6 botol miras jenis ciu.

Kapolsek Playen AKP Wahyono Heru Susapto, SH, melalui Kanit Reskrim Polsek Playen Iptu Pudjijono mengatakan, petugas berhasil mengamankan 9 botol miras yang dikemas didalam botol Aqua ukuran 600 mili liter. Hal itu dilakukan dari pengembangan laporan warga mengenai adanya praktik jual beli miras di wilayah kecamatan Playen.

“Penjual dijerat Pasal 8 ayat (1), yo Pasal 15 huruf b yo Pasal 26 Perda Kab. Gunungkidul Nomor 04 tahun 2010 tentang Pengawasan dan Pengendalian peredaran Minuman Berakhohol di Wilayah kabupaten gunungkidul,” katanya kepada Gunungkidulpost.com.

Pudjiyono menambahkan, untuk menekan peredaran minuman keras oplosan, jajaran Polsek Playen akan terus melakukan razia dengan menyisir ke tempat-tempat yang digunakan untuk praktek penjualan miras.

“Kami akan terus melakukan razia, hal ini guna menekan praktek peredaran minuman keras dan narkoba di wilayah Playen,” ucapnya. (Bayu)

Posted from WordPress for Android

Related Post