Penting…!!!! Ini Isi Aplikasi Traffic Info Gunungkidul

image

Kapolres Didampingi Kasat Lantas Menunjukkan Aplikasi Info Gunungkidul. (Foto: Bayu)

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Pasca peluncuran Traffic Info Gunungkidul, Kepolisian Resort Gunungkidul mengharapkan seluruh masyarakat segera mengunduh aplikasi tersebut melalaui Google Playstore.

Sehingga bisa dimanfaatkan oleh para pengguna jalan saat melakukan perjalanan menuju sejumlah tempat di wilayah Gunungkidul.

Kasat Lantas Polres Gunungkidul AKP Mega Tetuko mengatakan dengan dilauncingnya aplikasi tersebut pihaknya berharap masyarakat segera mengundul melalui android.

“Nanti akan di update setiap tiga bulan sekali dan ini sangat bermanfaat untuk membantu dan mengetahui medan yang adan dilalui oleh para pengendara,” katanya saat ditemui Gunungkidulpost.com, Senin (2/10/2017) kemarin.

Dari pengamatan, aplikasi ini menggabungkan antara google maps untuk petanya, dan google stret sebagai penyedia foto dan situasi.

“Mirip navigator dalam rally,” ucap Mega.

Mega menambahkan, aplikasi yang sudah terunduh di handphone android langsung bisa dimanfaatkan oleh masyarakat. Aplikasi tersebut tidak hanya menunjukkan gambar maupun peta, tetapi juga suara yang mengingatkan pengguna jalan jika melalui wilayah rawan kecelakaan.

“Harapan kami semua masyarakat untuk segera mengunduh aplikasi ini melalui playstore. Semoga program ini bisa lebih bermanfaat demi kelancaran berkendara dan menghindari kecelakaan lalu lintas,” bebernya.

Sementera itu, Bupati Gunungkidul Badingah menyambut baik adanya aplikasi ini. Apalagi Gunungkidul saat ini banyak dikunjungi wisatawan yang belum mengetahui kondisi geografis yang sebagian besar tikungan dan tanjakan.

“Mudah-mudahan dengan adanya aplikasi baru ini lebih bermanfaat oleh masyarakat di Kabupaten Gunungkidul,” pungkas Badingah. (Bayu)

Related Post