Penyakit Tak Kunjung Sembuh, Sukimin Nekat Gantung Diri

623 views

Foto: istimewa




Gunungkidulpost.com – Semin – Kasus gantung diri kembali terjadi. Kali ini Sukimin (47) warga Dusun Pucung Rt 01/06, Desa Candirejo, Kecamatan Semin harus mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri. Senin (06/2/2017). Sukimin mengakhiri hidupnya lantaran penyakit gula yang dideritanya tak kunjung sembuh.

Informasi yang dihimpun Gunungkidulpost.com menyebutkan, peristiwa gantung diri tersebut pertama kali diketahui oleh anak korban, yakni Aprilia sekitar pukul 05.00 WIB. Awalnya ia hendak melihat ayahnya di tempat tidur biasanya, namun tidak mendapatinya. Lalu ia terus berusaha mencari hingga keluar rumah. 

Namun apa yang terjadi, ia mendapati ayahnya sudah dalam keadaan gantung diri di blandar pojok rumah sebelah barat. Terkejut melihat kejadian itu, ia pun berteriak. Hardi Suwito saudara korban kaget mendengar teriakan Aprilia, lantas ia pun menghampirinya untuk melihat apa yang terjadi. “Saudara korban tadi melaporkan kejadian ke Polsek. Lalu Kepolisian dan Koramil setempat mendatangi lokasi,” ungkap Babinsa Koramil 06 Semin Koptu Bobi Naro.

Bersama petugas Medis dan Kepolisian yang mendapat laporan petistiwa tersebut, kemudian mendatangi lokasi untuk melakukan olah TKP dan dilakukan pemeriksaan. Berdasarkan keterangan keluarga, korban memang menderita penyakit gula yang tak kunjung sembuh. “Memang korban mempunyai penyakit menahun yang dideritanya, dari hasil pemeriksaan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan,”tambahnya. (Heri)

Related Post