Penyebab Kebakaran Ponpes Darul Quran Masih Misterius

999 views



Gunungkidulpost.com – Wonosari – Kebakaran hebat yang melanda pondok pesantren Darul Quran di dusun Ledoksari, Kepek, Wonosari, sampai saat ini belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran tersebut.

Kapolsek Wonosari, Kompol Riyanto mengatakan, pihak kepolisian akan serius menyelidiki kasus terkait kebakaran yang melanda ponpes tersebut. Karena banyak asumsi kebarakan terjadi karena korsleting listrik ataupun benda lain yang mudah terbakar.

“Sampai saat ini masih kita lakukan penyelidikan lebih lanjut terkait kebakaran tersebut. Belum ada keterangan resmi dari pihak ponpes,” katanya, Senin (31/10/2016).

Riyanto mengungkapkan, adanya kebakaran itu bermula ketika para penghuni pondok sedang melaksanakan jamaah sholat maghrib sekitar pukul 18.30 Wib. Salah satu santri secara tiba-tiba melihat aula ruang belajar terbakar. Api yang membesar itu kemudian merambat ke kantor dan kamar pendamping asrama putri lalu terjadi kebakaran hebat.

“Kebetulan keadaan pondok itu sedang tidak berpenghuni. Tahu-tahu sudah terjadi kebakaran,” ucapnya

Mengetahui ada kebakaran tersebut, lanjut Riyanto, para santri lari berhamburan untuk menyelamatkan diri. Kemudian pihak pondok pesantren melaporkan kepada Kepolisian dan Pemadam Kebakaran.

“Kita langsung ke lokasi kejadian untuk olah TKP. Api dapat dijinakkan setelah petugas pemadam kebakaran ke lokasi kejadian,” ujarnya.

Riyanto menambahkan, atas kejadian tersebut, sedikitnya ada 8 orang tak sadarkan diri dan beberapa orang diantaranya harus dilarikan ke rumahsakit untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

“Tidak ada korban jiwa, beberapa orang hanya mengalami syock dan pingsan,” pungkasnya. (Nena)

Related Post