Peraih Medali Atlet Porda Akan Diangkat Jadi THL

39 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Menjelang Porda XV 2019 mendatang, Pemerintah Kabupaten Gunungkidul wacanakan pemberian penghargaan bagi atlet yang mendapatkan medali.

Penghargaan tersebut berupa bemberian uang pembinaan atau pengangkatan menjadi Tenaga Harian Lepas(THL) di lingkup Pemkab.

Sekretaris Daerah Kabupaten Gunungkidul, Drajad Ruswandono mengatakan, atlet yang mendapatkan medali nantinya akan disiapkan untuk menerima penghargaan atau keistimewaan menjadi Tenaga Harian Lepas (THL).

“Penghargaan itu nantinya bisa berwujud uang pembinaan atau keistimewaan menjadi Tenaga Harian Lepas (THL) di lingkungan pemkab,” kata Drajad Ruswandono, kepada wartawan, Kamis (13/9/2018).

Drajad menjelaskan pemberian ini selain sebagai bentuk penghargaan atas jasa atlet mengharumkan nama Gunungkidul, juga sebagai upaya menjaga atlet agar tidak pindah untuk membela daerah lain.

Meski demikian pemberian penghargaan ini belum bisa dipastikan, sebab masih sebatas wacana dari pemkab.

“Memang beberapa atlet berbakat kami akhirnya ada yang memilih pindah [membela daerah lain], meski alasannya [pindah] itu beraneka macam, tapi kebanyakan karena kurangnya perhatian [dari pemerintah],” ucapnya.

Sementara itu, salah satu atlit asal Gunungkidul yang pada Asian Games 2018 lalu menjadi pelatih fisik Tim Nasional Voli Indonesia, Ivan Budi Aji mendukung wacana pemberian penghargaan bagi atlet.

Meski demikian untuk saat ini lanjutnya yang menjadi pekerjaan rumah pemkab bukanlah pemberian penghargaan bagi atlet. Melankan bagaimana pembangunan infrastruktur penunjang olahraga di Gunungkidul bisa dioptimalkan.

“Saat ini sudah selayaknya atlet berprestasi mendapatkan penghargaan dan dukungan dari pemkab setempat. Kami harap semuanya akan terwujud,” tutupnya. (Bayu)

Related Post