Peran FKUB Sangat Penting Untuk Bangun Komunikasi Antar Umat Beragama

606 views

image

Pelantikan pengurus FKUB. (Foto: Bayu)

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Furum Kerukunan Umat Beraga (FKUB) Gunungkidul melakukan pengukuhan kepengurusan Periode 2016 – 2021. Pengukuhan dipimpin oleh Bupati Gunungkidul, Badingah yang berlangsung di Bangsal Sowoko Projo, Kamis (1/12/2016).

“FKUB diharapkan mampu menjadi mitra pemerintah dalam menciptakan dan menanamkan implementasi hidup dalam perbedaan dan toleransi antara umat beraga,” katan Badingah kepada Gunungkidulpost.com.

Dia mengaku, selama ini peran FKUB sangatlah penting yakni mewujudkan tatanan kehidupan bermasyarakat yang rukun, harmoni, dan penuh toleransi. Hal itu guna membangun komunikasi yang positif antar unsur pemerintah dengan umat beragama. 

“Peran FKUB sangatlah penting untuk membangun komunikasi antar umat beragama,” ucap Badingah.

Sementara itu, Ketua FKUB Guunungkidul, Iskanto mengaku, berbagai tugas telah dilaksanakan FKUB diantaranya dialog dengan ormas agama, menyalurkan aspirasi umat dalam bentuk rekomendasi untuk bahan pertimbangan kepada daerah. Menurut Iskanto kedepan pihaknya akan melanjutkan penyelenggaraan deklarasi kerukunan umat beragama yang sudah dilaksanakan ditingkat kabupaten dan empat kecamatan.

“Berbagai konflik bisa kita hindari, dan kedepan kami akan terus meningkatkan kinerja agar kerukunan umat beragama selalu terjaga di Gunungkidul,” paparnya. (Bayu)

Related Post