Perang APK Di Tahun Politik, Pengusah Percetakan Kebanjiran Order

143 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Memasuki tahun politik berdampak positif bagi pengusaha percetakan di Wonosari. Pasalanya Alat Peraga Kampanye (APK) yang dipergunakan oleh parpol peserta pemilu maupun calon legislatif (caleg) untuk menggelar sosialisasi maupun menunjang kempanye mulai dibutuhkan.

Salah satu pengusaha percetakan ONE WAY Custom Marchendise yang berada di Dusun Kepek II, Desa Kepek, Wonosari, Wawan saat di temui Gunungkidulpost.com mengaku, saat ini orderan perihal kebutuhan kampanye bagi Caleg mulai mengalami peningkatan.

“Beberapa caleg sudah mulai order kaos, bendera partai, ataupun mug dan kebutuhan sarana kampenye lainya,” kata Wawan, Senin (10/12/2018).

Menurut Wawan, harga yang ia tawarkan kepada konsumen bervariasi. Hal itu tergantung dari jumlah orderan yang ada.

“Masalah harga bisa diatur, tergantung dari jumlah orderan,” ujarnya.

Wawan mengaku, salah seorang caleg yang telah pesan sarana untuk kampanye adalah Fx Endro Tri Guntoro. Caleg dari Dapil I PDI Perjuangan ini mulai memesan sejumlah APK untuk kegiatan sosialisasi kesujumlah tempat.

“Beberapa hari yang lalu, Pak Endro pesan APK di tempat saya mas,” paparnya.

Wawan menambahkan, selain banyaknya orderan APK yang masuk pesanan dari masyarakat umum seperti kaos, topi, mug, banner dan spanduk juga meningkat.

Namun orderan mengalami peningkatan secara signifikan dikarenakan bersamaan dengan momen menjelang pemilu caleg.

“Pesta demokrasi semua caleg memang butuh APK. Oleh karena itu, orderan yang masuk didominasi oleh para caleg,” pungkasnya. (G2)

Related Post