Perangkat Desa Baleharjo Timba Ilmu di Malang

602 views

Perangkat Desa Baleharjo Study Banding ke Malang. (Foto: Bayu)




​Gunungkidulpost.com – Wonosari – Untuk meningkatan kapasitas perangkat dan kelembagaan guna peningkatan ekonomi masyarakat, Pemerintah Desa Baleharjo melakukan study banding ke Desa Punten, Batu, Malang, Jawa Timur, Jumat (21/10/2016).

Kepala Desa Baleharjo, Agus Setiawan mengatakan, kegiatan tersebut merupakan rangkaian kunjungan kerja perangkat desa dan kelembagaan untuk meningkatkan kinerja pelayanan terhadap masyarakat. 

“Ini salah satu cara untuk meningkatkan pengetahuan dan kinerja demi melayani masyarakat,” katanya kepada Gunungkidulpost.com.

Sementara itu, Camat Wonosari Iswandoyo mengaku, desa merupakan pelayan masyarakat, dalam kunjungan kerja ini pihaknya berharap kelembagaan dan pemerintah desa akan menimba ilmu yang telah diraihnya hingga ke Batu Malang. Selain itu, PADes yang dihasilkan oleh desa Punten Batu patut dicontoh dan diterapkan melalui sektor pariwisata. 

“Nah ini yang patut ditiru bagaimana desa mampu memompa PADes untuk meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan warga,” paparnya.

Terpisah, Kepala Desa Punten, Batu Malang, Hermanto Sasmiko menuturkan, desa punten terletak di kaki gunung arjuna dengan ketinggian 1.900 meter. Sehingga letak dan geografisnya sangat mendukung untuk sektor pariwisata. Menurutnya hal itu menunjang PAD desa.

“PAD desa merupakan hal yang penting untuk peningkatan semua kebutuhan masyarakat. Potensi desa haruslah dikembangkat dan menciptakan peluang demi masa depan masyarakat. Kami harap Pemdes Baleharjo dapat seperti desa Punten ini, sehingga pendapatan desa yang akan meingkatkan warga akan mampu diraih,” ucapnya. (Bayu)

perangkatdesabaleharjo

Related Post