Perbaikan Jalan Targetkan Selesai Sebelum Lebaran

378 views
image

Ilustrasi. Net

Gunungkidulpost.com – Wonosari- Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPUPRKP) Gunungkidul telah mengalokasikan dana sebesar Rp 1 miliar guna perbaikan jalan. Sebelum Lebaran diharapkan perbaikan selesai dilakukan, sehingga dapat memperlancar arus mudik di tahun 2017 ini.

Kepala DPUPRKP Gunungkidul Eddy Praptono mengatakan, pihaknya tidak memberikan target untuk program perbaikan jalan menjelang lebaran tahun ini. Karena proses perbaikan dengan anggaran besar diharuskan melalui mekanisme lelang dan dilakukan sesuai prosedur yang ada.

“Untuk perbaikan tidak ada target khusus karena prosesnya sangat bergantung dengan penunjukan rekanan dalam mekanisme lelang,”ungkapnya, Senin (24/4/2017).

Namun demikian, lanjut Eddy, pihaknya tetap akan berusaha memaksimalkan upaya perbaikan sebelum lebaran tiba. Hanya saja, proses yang dilakukan tersebut dengan cara tambal sulam dititik-titik jalan yang rusak.

“Anggaran penambalan ini mencapai Rp1 miliar, semoga proses pemeliharaan itu sendiri dapat selesai sebelum lebaran sehingga mempermudah akes bagi pemudik di Gunungkidul,” paparnya.

Dia menjelaskan, untuk upaya pemeliharaan yang dilakukan seluruh wilayah Gunungkidul. Adapun caranya dengan melakukan pantauan langsung atau laporan dari masyarakat.“Upaya perbaikan ini hanya sederhana, karena prosesnya hanya ditambal saja pada titik-titik yang rusak,” imbuhnya. (Heri)

Posted from WordPress for Android

Related Post