Perempuan Ini Menjadi Saksi Kerasnya Bekerja di Hiburan Malam

685 views
Ilustrasi

Ilustrasi

Gunungkidulpost.com – Demi memenuhi kebutuhan hidup, bekerja apapun yang penting halal rela dilakukan oleh SP (40). Image buruk bekerja di tempat karaoke pesisir Selatan Pantai Gunungkidul tidak ia gubris. Dengan bekerja di tempat karaoke ia benar-benar menjadi saksi kerasnya hidup di dunia hiburan malam.

SP sempat ragu menjadi pelayan di tempat karaoke, tetapi ia tetap mencoba pekerjaan tersebut. Pertama kali ia bekerja sempat kaget dengan dunia hiburan malam yang belum pernah ia alami sebelumnya. “Pelanggan ada yang ganjen juga saat mengantar makanan atau minuman yang dipesan,” ujarnya lugu ketika ditemui Gunungkidulpost.com Minggu (28/9/2016) lalu.

Ketika hari sudah mulai gelap, ia sudah mulai membersihkan tempat karaokenya. Sejumlah pelanggan pun mulai berdatangan sekitar pukul 21.00 WIB. Pekerjaan yang rutin dilakukan yakni melayani pelanggannya jika memesan makan dan minuman. “Seiring berjalannya waktu saya mulai bisa beradaptasi dengan pekerjaan ini (penjaga tempat karaoke),” katanya.

Ia mengaku, tidak hanya sekali menemui peristiwa yang membuat nyalinya menciut, seperti pelanggan yang terpengaruh minuman beralkohol kemudian membuat keributan. “Takut, tapi ini tantangan dalam pekerjaan saya ya tetap saya hadapi. Kalau sudah tidak bisa dilerai terpaksa listrik semua saya matika kemudian karaokean saya tutup,” ungkapnya.

Menurutnya, hal itulah yang menjadi penyebab  tempat hiburan malam sering mendapat tanggapan miring. Sehingga image yang terbentuk di mata publik bekerja di dunia hiburan malam itu banyak hal-hal negatifnya. “Padahal niat hanya untuk bekerja saja dan mencari nafkah, namun terkadang tanggapan orang itu berbeda-beda kok, yang penting saya tahu batasnya saja, ” pungkasnya kemudian meninggalkan Gunungkidulpost.com untuk melanjutkan bekerja. (Heri)

beritagunungkidul gunungkidul gunungkidulpost portalberitagunungkidul

Related Post