Pergantian Tahun, Jalur Kawasan Pantai Selatan Mengular

518 views

Foto : Istimewa


​Gunungkidulpost.com – Tanjungsari – Memasuki pergantian tahun, dimanfaatkan oleh ribuan wisatawan untuk berkunjung di sejumlah obyek wisata di Gunungkidul. Salah satunya kawasan pantai selatan, di jalur tersebut sempat terjadi kepadatan arus lalu lintas yang mengular hingga empat kilometer.

Berdasarkan pantauan Gunungkidulpost.com menyebutkan, antrian panjang yang terjadi sejak Minggu (1/1/2017) kemarin. Ribuan kendaraan tersebut memadati jalur menuju pantai tepatnya di Tempat Pemungutan Retribusi. 

Bahkan sejumlah kendaraan tersebut nyaris tidak dapat bergerak karena terlanjur terjebak dalam kemacetan panjang. Antrian panjang kendaraan itu bisa mencapai kurang lebih empat kilometer

Salah satu pengunjung, Rahmad Kurniawan warga kecamatan Wonosari, mengaku, harus mengantri ketika ia mengantar sanak saudaranya untuk berkunjung ke wilayah pantai Selatan. Bahkan untuk melanjutkan perjalanannya kembali ia harus menunggu dua jam lebih.

“Karena antriannya panjang jadi sampai pantai sudah siang. Padahal berangkatnya sudah pagi dari rumah,” katanya, Senin (2/1/2017).

Hal senada diungkapkan pengunjung lain, Adhi Kristanto warga Krapyak, Bantul, ia beserta rombongan yang lain juga ikut terkena imbas kemacetan panjang saat akan memasuki wilayah TPR Baron.

“Kita sempat terjebak macet. Karena memang kondisinya juga pas liburan panjang,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris SARSATLINMAS Pantai Baron, Surisdiyanto mengatakan, kunjungan wisatawan di wilayah sepanjang pengawasannya memang mengalami peningkatan dibanding hari-hari biasa. Hal ini bertepatan dengan moment pergantian tahun.

“Area parkir di kawasan pantai Baron sejak (1/1/2017) kemarin sudah dipenuhi kendaraan baik kendaraan bermotor maupun mobil. Perbandingannya naik cukup signifikan dibanding hari libur biasa,” pungkasnya. (Nena)

Related Post