Pergi Ke Bukit Tinggi, Badingah Terima Penghargaan

image

Foto: istimewa

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Untuk kesekian kalinya Kabupaten Gunungkidul mendapat penghargaan dari pemerintah pusat. Kali ini penghargaan diberikan dari Kementrian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Mentri Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, diterima Bupati Gunungkidul Hj Badingah, S.Sos bersama Ketua BUMDES Bleberan Playen Tri Harjono pada Sabtu (13/5/2017) malam kemarin di Lapangan Olahrga Wirabraja Bukit Tinggi.

Bupati Gunungkidul Badingah mengatakan, penghargaan ini dalam rangka pelaksanaan Nawakerja Kementrian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Dirjen Pembangunan dan Pemberdyaan Masyarakat Desa menyelenggarakan Desa Wisata Award.
Untuk itu Desa Wisata Bleberan mendapat satu dari sepuluh nominasi yang dinilai oleh dewan yuri yaitu sebagai Desa Wisata Iptek.

“Desa Wisata Iptek ini disabet oleh desa wisata Bleberan. Dan ini merupakan mementum yang sangat penting untuk memajukan pariwisata di Gunungkidul,” katanya kepada Gunungkidul, Minggu (14/5/2017).

Menurutnya, kriteria penilaian diantaranya yakni penglolaan wisata melalui  BUMDES mampu memanfaatkan sumberdaya alam dan teknolongi Pengelolaan air bersih yang berkontribusi terhadap peningkatan PAD dan kesejahteraan Masyarakat.

“Untuk itu kami harapkan dengan diraihnya penghargaan ini pengelola lebih meningkatkan kinerja melayani wisatawan dan terlebih memajukan kesejahteraan warga sekitar. Sehingga tatanan wisata akan semakin baik,” bebernya.

Selain itu pengharaan ini dapat memacu pengelola untuk lebih meningkatkan kinerjanya dan menjadi motivasi bagi desa-desa yang lain untuk mengembangkan potensi dan memanfaatkan sumber daya alam yang ada guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Penghargaan ini kami tekankan agar menjadi motivasi bagi pengelol desa yang lainnya,” pungkasnya. (Bayu)

Posted from WordPress for Android

Related Post