Peringatan Kesaktian Pancasila, Kapolres Ajak Warga Amalkan Nilai Pancasila

image

Kapolres Gunungkidul, AKBP Muhamad Arif Sugiharto Saat Menjadi Inspektur Upacara di Alun-alun Wonosari, Minggu (1/10/2017). (Foto: Istimewa)

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Dengan semangat untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakan kebenaran dan keadilan demi keutuhan NKRI Pemerintah Kabupaten Gunungkidul menggelar upacara peringatan hari kesaktian Pancasila, di lapangan Pemerintah Daerah Gunungkidul, Minggu pagi,  (01/10/2017).

Upacara berlangsung begitu khidmat, dihadiri langsung oleh Badingah,  Bupati Gunungkidul, Forkompinda,  jajaran TNI/POLRI, kepala OPD, dengan peserta para PNS,  Ormas,  Instansi fertikal,  para pelajar dan Pramuka.

Bertindak sebagai inspektur upacara, Kapolres Gunungkidul, AKBP Muhamad Arif Sugiharto, membacakan ikrar atas nama Indonesia dari Ketua DPR RI,Drs Setya Novanto. Dalam ikrarnya Kapolres Gunungkidul menyampaikan bahwa sejak diproklamasikan kemerdekaan NKRI pada 17 Agustus 1945,pada kenyataannya telah banyak terjadi rongrongan, baik dari dalam maupun luar negeri terhadap NKRI.

“Bahwa rongrongan tersebut dimungkinkan oleh karena kelengahan kekurangwaspadaan bangsa Indonesia terhadap kegiatan yang berupaya untuk menumbangkan Pancasila sebagai ideologi Negara RI, “tuturnya.

Kapolres Gunungkidul melanjutkan,  bahwa dengan semangat kebersamaan yang dilandasi oleh nilai-nilai luhur ideologi Pancasila, bangsa Indonesia tetap dapat memperkokoh tegaknya NKRI.

Maka, dihadapan Tuhan YME,  dalam memperingati hari kesaktian Pancasila Kapolres Gunungkidul mengajak masyarakat untuk tetap mengamalkan dan mempertahankan nilai-nilai Pancasila.

“Harapannya supaya masyarakat tetap mengamalkan nilai-nilai Pancasila,” tutupnya. (Santi)

Posted from WordPress for Android

Related Post