Peringati Hari AIDS, Siswa Siswi Ini Gelar Renungan Malam

image

Renungan peringati hari Aids. (Foto

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Dalam rangka memperingati hari AIDS se-dunia, puluhan siswa SMK Kesehatan Wonosari menggelar malam renungan. Dengan menyalakan 225 lilin, malam renungan tersebut diharapkan dapat memberikan suport semangat bagi penderita AIDS.

Wakil Kepala Sekolah SMK Kesehatan, Andar Nurjanto mengatakan, malam renungan ini digelar untuk memberikan penyadaran kepada masyarakat bahwa yang dijauhi adalah penyakitnya bukan penderitanya / orangnya. Sehingga melalui kegiatan ini, pihaknya terus memberikan sport semangat bagi para penderita AIDS.

“Semua penderita AIDS haruslah diberlakukan sama dengan kita, sehinga yang dijauhi itu penyakitnya buka oranya,” paparnya kepada Gunungkidulpost.com, Rabu (30/11) malam. 

Menurut Andar, melalaui aksi ini, siswa mengerti arti dan pemahaman yang luas mengenai AIDS. Sehingga hubungan manusiawi dengan penerita AIDS tidak dibeda-bedakan dengan manusia lainnya.  

“Hubungan sosial kemanusiaan dengan penderita HIV/AIDS harus tetap dipertahankan jadi tidak ada yang membeda-bedakan,” ujarnya. 

Pihaknya berharap, kedepan semoga semua elemen masyarakat lebih peduli lagi kepada oeang penderita HIV/AIDS. Selain itu juga mengharap jumlah penderita di Gunungkidul akan semakin berkurang dibanding tahun sebelumnya. 

“Kami berharap, semoga angka penderita HIV/AIDS akan semakin berkirang,” pungkasnya. (Bayu)

Related Post