Peringati Hari Ibu, Paguyuban Bertaman Budi Gelar Lomba Asah Otak

Peserta Lomba Asah Otak. (Foto: Bayu)




Gunungkidulpost.com – Wonosari – Puluhan ibu yang mengatasnamakan dirinya Paguyuban Bertaman Budi Desa Kepek, Kecamatan Wonosari mengikuti perlombaan mengasah otak.

Kegiatan tersebut digelar dalam rangka menyongsong hari Ibu ke-88 Tahun 2016. Selain perlombaan cerdas cermat juga diadakan jalan sehat dan sarasehan. 

Ketua Paguyuban Bertaman Budi, CH.Sumarni mengatakan, dalam peringatan hari ibu di tahun 2016 ini, pihaknya mengajak puluhan ibu-ibu di Padukuhan Kepek I, Desa Kepek, yang tergabung dalam paguyuban Bertaman Budi untuk mengikuti cerdas cermat seputar pengetahuan tentang ibu dan keluarga. 

“Cerdas cermat ini diharapkan untuk mengasah kemampuan para ibu untuk mmeningkatkan peran dan sosok ibu di lingkungan keluarga dan masyarakat,” katanya kepada Gunungkidulpost.com, Minggu (11/12/2016).

Dia menuturkan, dari hasil lomba cerdas cermat tersebut diambil 5 peserta terbaik yang mengantongi nilai paling tinggi. Hasil Perolehan lomba cerdas cermat ini yakni, peringkat I Tri Subaryati, II Milatun Ambarwati, III Sri Anggraini, IV Maryanti dan V Januari Purwanti. 

“Kami pilih lima terbaik yang mendapatkan nilai tertinggi dari total 38 peserta. Dan hadiah yang kami sediakan berupa paket alat perabot dan sembako,” tuturnya.

Menurutnya, selain cerdas cermat juga diadakan jalan sehat dengan menempuh jarak kurang lebih 4 kilometer. Selain itu juga diadakan sarasehat menganai sejarah hari ibu dan makna peringatan hari ibu tersebut. 

“Semoga dengan adanya kegiatan ini, dapat terdongkrak dan meningkatkan semangat bagi kaum ibu,” ucap Sumarni.

Dia berharap, kegiatan ini dapat dijadikan agenda rutin tahunan, sehingga kaum ibu pun turut ambil bagian dalam kegiatan kemasyarakatan.

“Kami terus berupaya meningkatkan kegiatan yang bersifat sosial kemasyarakatan. Dan kami berharapan melalui wadah paguyuban sosial ini mampu menciptakan semangat kegotongroyongan antar warga,” pungkasnya. (Bayu)

Related Post