Peringati Hari Juang Kartika, Puluhan TNI Tanam Pohon Dibekas Kawasan Tambang

277 views

Gunungkidulpost.com – Ponjong – Dalam rangka hari juang kartika, personil Kodim 0730/GK mengadakan kegiatan tanam pohon di lokasi lahan bekas tambang PT Sugih Alam Nugroho yang terletak di Dusun Bedoyo, Desa Bedoyo, Kecamatan Ponjong.

Hadir dalam kegiatan, Kadim 0730/GK Mayor Inf Nurhadi Suswanto, Camat Ponjong Drs. Johan Eko Sudarto MM, Kapolsek Ponjong Kompol Mugiman SIP, Ketua PT Sugih Alam Nugroho Siswo Saputro, Para Perwira ,Bintara, Tamtama, PNS di jajaran Kodim 0730/GK dan Kades Bedoyo Bpk Suminto.

Pasi Intel Kapten Chb Timotius Subanu menyampaikan bahwa, Kegiatan ini dalam rangka Juang Kartika, ada berbagai kegiatan dalam Hari Puspa dan Satwa, Donor Darah dan Saat ini Penanaman Pohon, untuk para TNI.

“Semoga TNI dan rakyat nantinya akan semakin terjalin erat dan bermanfaat,” katanya Selasa (11/12/2018).

Penanaman pohon sebanyak 2500 hanya dilakukan secara simbolis, ada beberapa jenis pohon yang akan ditanam, antara lain pohon Maoni, Pohon Akasia, dan Pohon Jati.

“Harapanya diadakan kegiatan ini untuk mengembalikan fungsi alam, terkait serapan air dan untuk manfaat bagi masyarakat sekitar,” ucapnya.

Sementara itu, Pimpinan PT.Sugih Alam Nugroho mengatakan, pihaknya telah bekerjasama dengan karyaan dan warga setempat untuk terus menggelar bakti sosial seperti CSR dalam pemberian air bersih di musim kemarau. Selain itu, pihaknya terus mendorong program penanaman pohon kawasan bekas penambangan batu.

Kami terus pendorong program penanaman pohon sebanyak 2.500 pohon. Harapan kedepan kawasan ini lebih bermanfaat,” tutupnya. (Heri)

Related Post