Peringati Hari Lahirnya Pancasila, Begini Pesan Bupati

image

Bupati Gunungkidul Badingah Memimpin Upacara Peringatan Hari Lahirnya Pancasila Di Alun-alun Wonosari. (Foto: Santi)

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Untuk memperingati hari lahirnya Pancasila yang jatuh pada 1 Juni, pagi ini Pemerintah Kabupaten melaksanakan Upacara peringatan di lapangan Pemkab Gunungkidul pada Kamis, (1/6/2017).

Ini merupakan upacara peringatan hari lahir pancasila yang pertama dilaksanakan, dan ini menunjukan komitmen kita untuk menghayati, mendalami dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Hadir dalam upacara peringatan kali ini, Badingah, Bupati Gunungkidul dan para pejabat Pemkab serta beberapa anggota dari TNI dan Polri serta perwakilan dari beberapa pelajar di Wonosari. Dalam sambutannya Badingah menyampaikan bahwa Indonesia terdiri dari berbagai keaneka ragaman yang patut kita jaga dan pertahankan.

” Kita sangat beragam, dari bahasa, adat istiadat, golongan, agama dan kepercayaan dan itulah yang membentuk Indonesia dengan ciri kebibekaan tunggal ika sampai saat ini,” tutur Badingah.

Dewasa ini, Kebinekaan tunggal ika bangsa Indonesia memang sedang di uji, banyak pandangan serta golongan yang ingin memecah belah bangsa Indonesia.

“Banyak sikap yang tidak toleran terhadap sesama, sehingga menimbulkan keributan dimana-mana,” jelas Badingah.

Melihat hal tersebut, khususnya Gunungkidul, Badingah mengajak semua tokoh agama, tokoh masyarakat, pelaku seni dan budaya, TNI/POLRI serta masyarakat untuk selalu menjaga kebersamaan, menciptakan perdamaian.

“Hal yang tidak sesuai dengan dasar negara kita, hal yang bertentangan dengan Pancasila, gerakan anti Pancasila, hal semacam itu harus kita berantas bersama,” tandasnya.

Bersama-sama Badingah mengajak, jaga perdamaian, persatuan, persaudaraan, gotong royong demi kemajuan bangsa Indonesia.

“Kita Indonesia, kita Pancasila, semua ada Indonesia, semua ada Pancasila, kita Indonesia, kita Pancasila,”pungkasnya. (Santi)

Posted from WordPress for Android

Related Post