Peringati Hari Santri, Lima Ribu Jamaah Akan Hadiri Pengajian Akbar di Saptosari

738 views

Gema Sholawat peringati hari santri. (Foto: Istimewa)

Gunungkidulpost.com – Saptosari – Dalam rangka memperingati Hari Santri Majelis Wakil Cabang NU Saptosari mengadakan kegiatan Gema Sholawat yang dipusatkan di Rest Area Saptosari, Sabtu (22/10/2016) pagi.

Kegiatan ini dimulai pukul 08.00, dan dihadiri oleh ribuan peserta perwakilan dari masjid maupun mushola, anggota ANSOR dan BANSER pondok pesantren, TK/RA Masyitoh sekolah LP Maarif, Laskar Muda Lintang Songo dan masyarakat umum.

Ketua panitia Gema Sholawat, Sidik S.Pdl mengatakan, kegiatan Gema Sholawat akan dimeriahkan dengan festival Sholawat dari 18 kelompok group sholawat yang berada dikecamatan Saptosari. Dilanjutkan pada malam harinya akan diadakan Pengajian Akbar yang akan diisi oleh KH Bardan Ustman M, Pdl dari Rois Syuriyah PCNU Gunungkidul serta KH Thohari dari Pengasuh Ponpes al-Qurany Ngunut. “Sekitar lima ribu jamaah yang akan hadir dalam Pengajian Akbar ini,”ungkapnya.

Ia berharap, hari santri yang selalu diperingati tanggal 22 Oktober ini agar memupuk rasa semangat cinta tanah air dari segenap elemen anak bangsa. ” Agar cita-cita para alim ulama yang berjuang pada masa-masa kemerdekaan dapat terwujudkan. “Tambahnya. (Heri)

gunungkidul peringatiharisantri restareasaptosari

Related Post