Peringati HUT Bhayangkara, Polres Gunungkidul Gelar Shooting Tournament

image

Foto: Istimewa

Gunungkidulpost.com – Tanjungsari – Masih dalam rangkaian acara untuk memperingati hari Ulang Tahun Bhayangkara ke 71 tahun 2017, Polres Gunungkidul untuk pertama kalinya menggelar Bhayangkara shooting tournament,Sabtu,(5/8/2017) di lapangan Wahana Bakti SMU 1 Tanjungsari.   

Acara dibuka langsung oleh Kapolres Gunungkidul yang diwakilkan kepada Kabag Ops Polres Gunungkidul,Kompol Alaal Prasetyo, S.I.K,.  Beliau membuka acara tournament dengan melakukan tembakan pertama pada sasaran yang berjarak 20 meter dan dapat dengan sukses mengenai sasaran.

“Lomba ini digelar berawal dari seringnya ditemui warga masyarakat Tanjungsari yang melakukan perburuan binatang liar yang muncul pada malam hari, untuk itu, ini bisa sebagai wadah dari hobi yang mereka dimiliki,” jelas Kompol Alaal.

Lomba diikuti 70 peserta dan di bagi menjadi dua kelompok yang akan di gelar selama 2 hari. Hari pertama untuk kelompok senapan bertenaga gas, sedangkan untuk hari kedua untuk kelompok senapan bertenaga pompa.

“Kita sangat mengapresiasi Polsek Tanjungsari yang telah memprakarsai kegiataan Bhayangkara Shooting tournament ini, sehingga acara bisa terselenggara” tambah Kompol Alaal.

Kapolres berharap dalam berburu masyarakat agar memperhatikan dan melestarikan kehidupan binatang liar yang ada dilingkungannya.

“Masyarakat yang memiliki hobi berburu agar lebih selektif dalam menentukan buruannya, sehingga tidak memutus rantai kehidupan binatang yang diburu,” ucapnya.

Dalam kesempatan ini Camat Tanjungsari, Sukis Haryanto berharap kegiataan ini bisa menjadi agenda tahunan dan dikemas dalam bentuk sebagai penunjang destinasi wisata diwilayah Tanjungsari dan juga bisa menjadi wadah bagi masyarakat yang mempunyai hobi menembak.

Sementara itu, Kapolsek Tanjungsari AKP Basuki Triyono memyampaikan bahwa kegiatan ini bisa terselenggara atas kerja sama yang baik antar semua pihak.

“Terimakasih kepada semua pihak, semoga kegiataan ini dapat berjalan dengan lancar dan bermanfaat bagi semua pihak,”pungkas AKP Basuki. (Santi)

Posted from WordPress for Android

Related Post