Peringati HUT RI ke 72, Kodim 0730/GK Gelar Doa Bersama

image

(Foto: Heri)

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Kodim 0730/GK menggelar Murojaah Doa Bersama dalam memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 72. Untuk itu, pada tanggal 17/8/2017, tepat pukul 17.00 WIB, seluruh masyarakat diminta doa bersama selama 1 jam.

Dandim 0730/GK, Letkol Inf M Taufik Hanif Yasin, S.Sos, mengatakan, atas instruksi yang diberikan oleh Panglima TNI, Jendral Gatot Nurmantyo, sisihkan waktu selama 1 jam untuk menggelar Murojaah Doa Bersama, lantunan ayat kitab suci lintas agama.

“Mari kita semua patuhi dan kita laksanakan instruksinya, ya semoga saatnya nanti jalanan sepi, yang terdengar Ayat-ayat Kitab Suci Lintas Agama di Seantero Nusantara,” katanya, Rabu (16/8/2017).

Ia menjelaskan, seluruh masyarakat dalam menggelar Murojaah Doa Bersama dikumandangkan masing-masing agama, yang ditempatkan untuk umat Islam berada di Masjid Al Musafir, Kodim 0730/GK, bagi umat Kristen di GKJ Wonosari, untuk Budha di Wihara Siraman, dan untuk umat Hindu di Pura yang berada di Desa Banaran, Kecamatan Playen.

“Inilah wujud ungkapan rasa bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa sekaligus upaya menjaga kerukunan antar umat beragama, dan masyarakat tetap menjaga Persatuan dan Kesatuan hingga terhindar dari segala macam gangguan demi menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” jelasnya.

Ia berpesan agar seluruh warga Gunungkidul mematuhi instruksi ini. Bagi warga Wonosari dan sekitarnya bisa mendatangi tempat ibadah yang ditentukan pada 171717 atau 17 Agustus 2017 tepat pukul 17.00 WIB.

“Untuk warga masyarakat yang jauh, bisa mendatangi tempat ibadah yang berada di sekitar,” pungkasnya. (Heri)

Posted from WordPress for Android

Related Post