Peringati Sumpah Pemuda, Polres Gunungkidul Sukses Ajak Ribuan Warga Berdzikir

683 views

Padat, jamaah pengajian akbar di Polres Gunungkidul. (Foto: Bayu)

​Gunungkidulpost.com – Wonosari – Ribuan warga Kabupaten Gunungkidul memadati halaman polres Gunungkidul. Jumat (28/10)malam. Mereka rela rela berdesak – desakan untuk menghadiri pengajian akbar yang diselenggarakan oleh jajaran Kepolisian Resort Gunungkidul dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda tahun 2016.

Kapolres Gunungkidul, AKBP Nugrah Trihadi mengatakan, suksesnya acara tersebut dapat dilihat oleh antusias warga Gunungkidul yang hadir dalam kegiatan Berdzikir bareng antara jajaran Kepolisian dengan masyarakat.

“Inilah momen yang sangat indah, kami sangat berterima kasih atas partisipasi masyarakat yang luar biasa banyak memadati halaman Mapolres Gunungkidul,” katanya kepada Gunungkidulpost.com, usai acara tersebut.

Dia menuturkan, dengan Berdzikir diharapkan masyarakat mampu mengubah karateristik untuk menuju kehidupan yang lebih baik. Menurut Nugrah, selain itu, pada moment peringatan hari sumpah pemuda ini dirinya mengajak kaum muda untuk berkarya dan melakukan kegiatan yang positif, sehingga berguna bagi dirinya, masyarakat, dan negara. 

“Semoga moment ini dapat menjadikan masyarakat Gunungkidul menuju kehidupan yang lebih baik. Dan harapan kami bagi kaum muda dapat menjauhi kegiatan yang negatif,” paparnya.

Sementara itu, salah satu warga Wonosari, Anisa mengaku, sangat senang dengan adanya kegiatan Berdzikir bersama petugas kepolisian. Menurutnya, kegiatan ini masih minim dilakukan di wilayah Gunungkidul. Pihaknya berharap, acara seperti inilah dapat dijadikan agenda rutin untuk mempererat hubungan yang lebih baik antara kepolisian dengan masyarakat.

“Masih minim kegiatan seperti ini, semoga moment ini dijadikan agenda rutin dalam rangka mempererat silatuahmi Polisi dengan masyarakat,” ucapnya. (Bayu)

pengajianakbarpolresgunungkidul

Related Post