Peringati Ulang Tahun, SD Piyaman ll Gelar Pentas Budaya

image

Salah Satu Penampilan Siswa Dalam Gelar Budaya SD Piyaman ll. (Foto: Bayu)

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun yang ke-54 SD Piyaman ll UPT Kecamatan Wonosari, menggelar berbagai pentas budaya yang diselenggaran dihalaman sekolah, Senin (28/8/2017).

Selain pentas budaya, juga diadakan perlombaan diantaranya menghias tumpeng dan lomba kebersihan. Hadir dalam kegiatan tersebut mantan kepala sekolah SD Piyaman ll, UPT Wonosari, Komite, Forum Orang Tua Murid, dan tamu undangan lainnya.

“Berkat kerjasama yang baik antara sekolah dengan FOTM, kegiatan ini mampu terwujud dengan baik,” kata Kepala Sekolah SD Piyaman ll, Sri Murtinah saat ditemui Gunungkidulpost.com disela acara.

Menurut dia, potensi siswa sangat perlu didukung melalui event-event pementasan. Sehingga kedepan siswa merasakan bagaimana kiprahnya dapat pentas diatas panggung dan dilihat oleh para penonton.

“Kreativitas siswa sangatlah permu kita dukung dan ini kesempatan yang bagus untuk menunjukkan kemampuan mereka melalui gelar budaya yang mampu diliat oleh banyak warga,” ucapnya.

Sri Murtinah menambahkan, melalui momentum ini diharapkan mampu lebih menciptakan prestasi anak dan lebih eksisi dari yang lalu. Sehingga kegiatan anak semakin maju dan terus berkembang.

“Kami harap dengan peringatan HUT sekolah ini mampu mendorong anak untuk lebih menunjukkan perstasi dan semangat belajar,” ungkapnya.

Sementara itu, salah satu guru SD Piyaman ll, Kelik Subagyo mengaku kegiatan ini dipersiapakan dengan melembur bersama wali murid hingga malam hari. Hal itu demi mendukung potensi siswa untuk mementaskan kesenian didepan ratusan warga.

“Mudah-mudahan kedepan kegiatan ini dapat menjadi agenda rutin tiap tahunnya,” pungkas Kelik. (Bayu)

Posted from WordPress for Android

Related Post