Permudah Penataan, Pemkab Lakukan Pendataan Bangunan di Tiga Pantai

545 views

Ilustrasi.net



Gunungkidulpost.com – Wonosari – Pemerintah kabupaten Gunungkidul melakukan pendataan bangunan dikawasan pantai. Hal itu untuk memudahkan dalam penataan di tiga kawasan pantai yakni Pantai Drini, Pantai Slili-Sadranan dan Pantai Sepanjang.

Ketua Tim Penertiban dan Penataan Sultan Ground (SG), Tommy Harahap mengungkapkan, sampai saat ini pihaknya masih melakukan pengkajian terkait jumlah bangunan yang berada di wilayah sepadan. wilayah Sempadan ketiga pantai tersebut.  “Pendataan ini akan dilakukan sampai tanggal 14 Oktober 2016 mendatang,”katanya kepada Gunungkidulpost.com, Senin (10/10/2016).

Menurut dia, pihaknya akan melakukan koordinasi dan sosialisasi kepada masyarakat terkait masalah larangan pendirian bangunan di sepadan pantao. Pihaknya meminta kepada masyarakat untuk melakukan pembongkaran secara mandiri.
“Kalau tidak bisa membongkar, kami akan bantu membongkar,” ujarnya.

Tommy mengungkapkan pihaknya akan terus melakukan pendekatan kepada masyarakat, agar mau membongkar sendiri. Ia mengakui tidak akan selesai pada tahun 2016 ini. Namun demikian pihaknya, masih melakukan kajian terkait apakah pemilik usaha akan diberikan lokasi khusus atau tidak.

“Kemungkinan selesai pada tahun 2017 mendatang. Fokus kami adalah menertibkan terlebih dahulu, Penataan memang butuh tahapan panjang, tidak bisa langsung rampung waktu itu juga,”katanya.

Sebelumnya, pemerintah kabupaten Gunungkidul, terus berupaya melakukan upaya pendekatan kepada masyarakat yang memiliki bangunan yang berada disepadan pantai. (Bayu)

penataanpantaigunungkidul

Related Post