Peroleh Medali Sementara, Gunungkidul Sabet Dua Emas Di Porda Bantul 2017

image

Foto: Istimewa

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Kontingen atlit Kabupaten Gunungkidul dalam perhelatan Pekan Olah Raga Daerah (Porda) DIY ke XIV di Bantul yang dimulai sejak 29 Juli 2017 lalu sampai hari ini telah mendulang dua medali emas, tiga medali perak dan sembilan medali perunggu.

Supardi Hardja Pranata, Ketua Kontingen Gunungkidul menyampaikan bahwa Gunungkidul saat ini masih berada di posisi nomor empat dari lima daerah yang ikut dalam Porda yang ke XIV ini.

“Hari ini Gunungkidul bermain dibeberapa lumbung emas yakni cabang olah raga dansa, drumband, catur, bmx, aeromodelling, senam, dan sepaktakraw,” jelas Supardi, Minggu, (30/7/2017).

Supardi menyampaikan, Gunungkidul merupakan peserta terbanyak pada saat upacara pembukaan Porda yang ke XIV tahun 2017, setelah tuan rumah yaitu Kabupaten Bantul. Bahkan ada kejadian mengagumkan dan telah mendapat apresiasi luar biasa ketika ada petugas upacara yang pingsan, beberapa atlit Gunungkidul tampil sebagai dewa penolong.

“Hal ini menunjukan bahwa jiwa yang sportif dan rasa kemanusiaan yang tinggi ada pada diri para atlit Gunungkidul,” ucap Supardi bangga.

Supardi berharap Gunungkidul akan mencapai target sebagai peringkat empat, naik satu tingkat diatas Kabupaten Kulonprogo.

“Mohon doa restu masyarakat Gunungkidul, semoga hari ini bisa menyumbang beberapa medali emas,”pungkas Supardi. (Santi)

Related Post