Perselisihan Pindul Merusak Citra Pariwisata Gunungkidul

image

(Foto: Doc Gunungkidulpost)

Gunungkidulpost.com – Karangmojo – Permasalah dan perselisihan yang dijadi di tempat wisata Goa Pindul serasa tak ada hentinya. Berbagai persoalan pun dari tahun ke tahun tak kunjung usai.

Mulai dari permasalahan sebuah lahan dari dua tahun silam hingga perselisihan antar operator wisata serasa tak henti-hentinya berakhir.

Hal itu yang menjadi penyesalan bagi sejumlah wisatawan yang hadir ke Gunungkidul.

“Apa nggak capek, apa nggak ada solusi dari dulu kok perselisaihan saja yang muncul di balik Goa Pindul,” ungkap salah satu Wisatawan asal Wonogiri Heribertus Kristanto saat ditemui Gunungkidulpost.com, Kamis (11/5/2017).

Menurut dia, perselisihan akan menjadi faktor utama untuk kehancuran. Sehingga sayang bila peristiwa ini terus berlangsung dan tak ada usainya.

“Kami pun sangat sebagai wisatawan yang gemar datang ke Goa Pindul sangat menyayangkan tragedi tersebut,” ucap Heri.

Pihaknya pun berharap kepada Pemkab  dan semua sekertariat yang ada di Goa pindul untuk segera menyelesaikan permasalahan yang tengah terjadi. Hal itu demi kemajuan pariwisata di Gunungkidul.

“Nama Gunungkidul sudah menggaung akan pariwisatanya, namun sangat kami sesalkan jika berkunjung kesini yang ada bukanlah keindahan berlibur melainkan hanyalah keadaan yang tidak kondusif,” tuturnya.

Hal senada juga dirasakan oleh Sumardi salah satu wisatawan asal Yogyakarta yang mengaku perselisihan yang tengah terjadi di tempat wisata Goa Pindul ini akan merusak citra pariwisata di Gunungkidul. Pasalnya wisatawan yang seharusnya membutuhkan tempat yang nyaman untuk berlibur, namun sebaliknya ada hanyalah pertengkaran dan perselisihan.

“Seperti penghadangan wisata dll yang dilakukan oleh operator wisata Goa Pindul lambat laun akan merusak citra dan nama baik pariwisata di Gunungkidul,” pungkas Sumardi. (Bayu)

Posted from WordPress for Android

Related Post