Persiapan Masuki Tahap Final, Jamaah Haji Tunggu Pemberangkatan

image

Gunungkidulpost.com – Wonosari -Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Gunungkidul mengaku persiapan haji tahun 2017 telah memasuki tahap final. Jemaah yang berjumlah 370 orang tersebut telah melakukan berbagai persiapan dan tinggal menunggu pemberangkatan yang dilakukan pada 3-5 Agustus mendatang.

Calon jemaah haji tinggal menunggu pemberian visa untuk perjalanan ke Tanah Suci. Meski belum menerima visa, ia mengaku hal tersebut tidak menjadi masalah karena dokumen tersebut sudah berada di Jakarta untuk kemudian dibagikan ke jamaah sesaat sebelum pemberangkatan.

Menurut dia, segala persiapan telah diurus sehingga tidak perlu ada yang dikhawairkan, walaupun calon jamaah belum menerima visa tersebut.

“Paling penting para jamaah mempersiapkan mental dan fisik, khususnya masalah kesehatan sehingga tidak ada masalah saat menjalankan ibadah nantinya,” ujarnya.

Calon jamaah haji asal Gunungkidul di tahun ini berjumlah 370 orang. Rencananya jamaah akan diberangkatkan ke tanah suci dibagi dalam dua kloter. Rinciannya, sebanyak 352 jamaah akan masuk di kloter 23 SOC yang berangkat pada Jumat (4/8/2017) mendatang.

Sedangkan untuk 18 jamaah lainnya akan dimasukan di kloter 31 SOC yang pemberangkatannya akan dilakukan pada Sabtu (5/8/2017).

“Semua sudah dipersiapkan dan para jamaah juga sudah mengetahui kloter pemberangkatan masing-masing,” imbuhnya. (Heri)

Posted from WordPress for Android

Related Post