Petani Gunungkidul Didorong Ikuti Perkembangan Teknologi

204 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Direktorat ekonomi digital, Direktorat jenderal aplikasi informatika, Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) bekerjasama dengan Dinas Pertanian dan Pangan, Gunungkidul mencoba mengenalkan sistem aplikasi bertaraf teknologi bagi para petani.

Oleh sebeb itu, dengan adanya perkembangan teknologi ini diharapkan dapat diikuti oleh para petani di Gunungkidul.

Kepala Dinas Pertanian dan Pangan, Gunungkidul, Bambang Wisnu Broto mengatakan dengan aplikasi Petani diharapkan para petani semakin berkembang mengikuti zaman yang ada.

“Dengan aplikasi ini akan mempermudah kinerja petani, baik nanti dalam pendataan tentang pertanian hingga semakin mempermudah pemasaran hasil pertanian,” kata Bambang, Kamis (29/11/2018).

Diharapkan pula dengan aplikasi ini dapat menarik minat anak muda, karena yang masih menjadi tantangan selain jangkauan jaringan internet dibeberapa titik yang sulit, para petani di Gunungkidul kebanyakan sudah berusia lanjut.

“Petani muda ini yang diharapkan dapat melanjutkan pertanian di Gunungkidul, dengan kemajuan teknologi yang ada. Merekakan akan lebih tertarik,” ucapnya. (Bayu)

Related Post