Petani Gunungkidul Terima Puluhan Alat Pertanian

15 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Dalam rangka mengurangi dampak kekeringan, Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Gunungkidul memberikan bantuan alat pertanian.

Kepala Dinas Pertanian dan Pangan, Bambang wisnu Broto mengatakan untuk menanggulangi kekeringan kelompok tani diberikan bantuan alat pertanian.

“Lahan puso terdampak kekeringan hanya 18 hektar atau 0,81 persen dari luasan lahan. Jadi memang tidak banyak sehingga kami memberikan bantuan ini untuk membantu petani saat memasuki kekeringan,” katanya kepada wartawan, Rabu (11/7/2018).

Bambang mengatakan, pihaknya terus berupaya meningkatkan produktifitas pertanian. Salah satunya dengan memberikan bantuan pertanian kepada para petani. Hari ini pemerintah kabupaten Gunungkidul menyerahkan alat pertanian dari pemerintah pusat diantaranya 30 unit traktor roda rdua, 8 unit cultivator, 31 pompa air, 9 unit power threser, dan 1 traktor roda empat.

“Hari ini kita serahkan bantuan pertanian, mulai handtraktor, traktor hingga pompa air,” bebernya.

Sementara itu, Bupati Gunungkidul Badingah mengatakan, pihaknya mengapresiasi para petani yang terus berjuang meski diakuinya tidak mudah. Sebab, lahan pertanian di Gunungkidul sebagian besar merupakan lahan kering.

“Pertanian Gunungkidul hasilnya luar biasa, kita mampu menghasilkan 302 ribu ton padi, ini berkat kerja keras para petani,” tutup Badingah. (Bayu)

Related Post